Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh,

Selamat datang di Fakultas Bahasa dan Sastra, Universitas Surakarta. Fakultas Bahasa dan Sastra memiliki Program Studi unggulan yaitu Prodi Sastra Inggris. Fakultas kami memiliki visi yaitu  menjadi fakultas yang unggul dalam bidang bahasa dan sastra menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi, profesional, dan berbasis kewirausahaan menuju standar internasional.  Untuk mewujudkan visi yang mulia ini Fakultas Sastra mengembangkannya dengan Misi Fakultas, yaitu: Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang unggul di bidang bahasa dan sastra dalam rangka membentuk lulusan yang berkompeten, profesional, dan berbasis kewirausahaan, Menyelenggarakan penelitian yang unggul dengan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat untuk mengembangkan bidang bahasa dan sastra, Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang bahasa dan sastra dalam rangka membantu memecahkan masalah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Menyelenggarakan tata kelola fakultas yang baik dan berkualitas dalam rangka mendukung terwujudnya perguruan tinggi yang sehat

Untuk menjawab tantangan global yang terus melaju dengan cepat, maka Fakultas Bahasa dan Sastra senantiasa mengikuti perkembangan kurikulum, mulai dari kurikulum KBK, KKNI hingga kurikulum MBKM. Kurikulum Fakultas Bahasa dan Sastra melandaskan pada visi dan misi Universitas Surakarta yaitu “menjadi unggul di bidang Bahasa dan Sastra dengan berbasis Wirausaha”. Banyak program unggulan yang lolos dari kurikulum MBKM diantaranya Program Kampus Mengajar, Wirausaha Merdeka, Magang bersertifikat, dan lainnya. Fakultas Bahasa dan Sastra dengan Program Studi Sastra Inggris memiliki konsentrasi prodi dengan bidang minat meliputi 4 aspek yaitu Literature, Linguistics, Translation dan English for Specific Purposes.

FBS Unsa memiliki pengajar dan tenaga pendidik yang professional dan berkompenten di bidangnya. Fasilitas perkuliahan yang nyaman dan komplit didukung dengan berbagai prestasi yang diperoleh baik lokal maupun regional serta Kerjasama yang digandeng dengan berbagai sektor industi, institusi, dan dunia usaha menjadikan FBS menjadi fakultas yang bisa diandalkan untuk mengantarkan ke masa depan yang lebih terarah.

Pepatah mengatakan kemarin adalah sejarah, hari ini adalah hadiah dan hari esok adalah berkah. Kami mengajak kami mengajak para generasi muda bangsa, calon pemimpin masa depan, untuk mari bergabung dengan Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Surakarta.

Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh,

Dekan

Ika Oktaria Cahyaningrum,S.S.,M.Hum

Media Social